Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM

Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM
Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto menerim dan menyerahkan secara simbolis bantuan gerobak untuk UMKM (Dok Prokompim Kab Magelang)

MAGELANG - Untuk membangkitkan usaha kerakyatan di masa pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Magelang bersinergi dengan swasta mengadakan pelatihan. Selain diberikan pelatihan, juga diberikan bantuan gerobak kepada UMKM.

Pemkab Magelang bersinergi dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) menggelar pelatihan. Pelatihan pada Kamis (08/04/2021) bertempat di Pendopo drh Soepardi, Ruang Bina Karya Setda Kabupaten Magelang. Pelatihan Kewirausahaan Mandiri kepada Pelaku UMKM didukung penuh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, beserta Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengatakan, kegiatan n ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha. Tujuannya, kata Adi, agar dapat meningkatkan nilai tambah, produktifitas dan kualitas produk UMKM, serta memberikan beberapa strategi bisnis dan marketing.

“Pelatihan ini sebagai wujud kepedulian terhadap UMKM dan juga mendukung pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi covid 19, ” katanya.

Adi menuturkan, pemerintah juga telah membuat Program Pemulihan Ekonomi Nasional dengan tujuan melindungi, mempertahankan dan meningkatkan ekonomi pelaku usaha dalam masa pandemi covid 19.

Adi berharap melalui kegiatan pelatihan, peserta UMKM dapat menerima nilai baru dalam berusaha, terjalinya kemitraan dan diharuskan dapat menjadi pelopor kebangkitan perokonimian di Kab. Magelang.

Muhamad Ismail selaku Branch Manager Indomaret menjelaskan, Program Kemitraan yang sudah berjalan yaitu, Mitra UMKM berjualan kuliner di depan toko indomaret. Mitra UMKM sebagai pemasok makanan ringan, jajanan tradisional, kerajinan Batik khas daerah, dan juga buah lokal.

“Pihak Indomaret juga menyediakan bantuan berupa, gerobak UMKM dan juga 75 mesin hand sealer yang diharapkan bisa bermanfaat bagi pelaku UMKM, ” imbuhnya.

Pada kesempatan kali ini, Sebanyak 75 orang mengikuti pelatiahan tersebut. Dan dengan diterapkanya protokol kesehatan, peserta dibagi menjadi dua, yakni 35 perserta di Pendopo drh Soepardi dan 40 peserta di Ruang Bina Karya. (Lbs)

PEMKAB MAGELANG
Agung Libas

Agung Libas

Previous Article

Babinsa Dan Babinkamtibmas Hadiri Pengukuhan...

Next Article

Sendratari Tarian Jawa Klasik di Halaman...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung Libas

Agung Libas verified

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 22

Registered: Apr 8, 2021

anisyahyangb@gmail.com

anisyahyangb@gmail.com

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Apr 9, 2021

Sayed syarifuddin

Sayed syarifuddin

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Apr 9, 2021

WARTADESA.CO.ID

WARTADESA.CO.ID verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 91

Registered: Jul 9, 2020

Profle

Agung Libas verified

Kopral TNI AD Lolos Menjadi Kades Karang Leman Kec. Tragah Bangkalan
Masyarakat kuta glumpang mulai bayar zakat fitrah
Camat Robatal, H. Ahmad Firdausi Hadiri Panyaluran BLT - DD di Desa Bapelle Sampang
Tanam Pohon dan Konservasi Lingkungan Upaya Cegah Bencana Alam

Follow Us

Recommended Posts

Penyakit Patek (Antraknosa) dan Pengendaliannya
Warga Desa Kedokansayang Kabupaten Tegal Berbalik Antusias Vaksinasi
Oknum LSM Peras Kades, Perangkat Desa di Banyumas Dukung Polisi Usut Tuntas Pelaku
Nikmatnya Mangut Beong Bukit Menoreh Resto Magelang
Aneka Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa Ramadhan